Vitamin Terkenal Ini Ternyata Tidak Bermanfaat

By | 13 Juni 2018

Banyak yang yakin minum vitamin waktu sakit bisa percepat pengobatan, apakah benar sekian menurut studi paling baru? Nyatanya sebagian type vitamin serta suplemen makanan yang cukup popular di kelompok orang-orang, tidaklah terlalu berguna untuk kesehatan. Untungnya, vitamin serta suplemen makanan ini tidak beresiko apabila dikonsumsi. Sekian lebih kurang hasil studi dari tim peneliti Tempat tinggal Sakit St. Michael, Kampus Toronto, Kanada.

Studi yang dipublikasikan dalam Journal of the American College of Cardiology ini lebih jauh mengatakan, multivitamin, vitamin D, kalsium serta vitamin C tidak berikan faedah yang bermakna dalam mencegah penyakit kardiovaskuler, serangan jantung, stroke atau kematian awal. Biasanya vitamin serta suplemen makanan ini dikonusmsi untuk menaikkan konsumsi gizi yang kurang diperoleh dari makanan.

Vitamin Terkenal Ini Ternyata Tidak Bermanfaat

Temuan ini sesungguhnya cukup mengagetkan mengingat sampai kini beberapa orang yang minum vitamin serta suplemen dengan keinginan bisa terhindari dari beragam jenis penyakit beresiko. Walau faedahnya kecil, minum vitamin serta suplemen makanan seperti multivitamin, vitamin D, kalsium serta vitamin C tidak beresiko untuk badan, asal dikonsumsi sesuai sama ketentuan pakainya.

Terkecuali temukan type vitamin serta suplemen yang faedah kesehatannya rendah, studi kesempatan ini juga menunjukkan kalau asam folat serta vitamin B yang memiliki kandungan asam folat bisa turunkan resiko penyakit kardiovaskuler serta stroke.

Studi ini kembali menyatakan perlunya ketahui type vitamin yang kita mengkonsumsi termasuk juga keperluan badan pada vitamin itu. Tidak semuanya vitamin mesti kita mengkonsumsi berbentuk suplemen karna dari makanan, vitamin itu telah memenuhi. Kita harus juga memahami mengenai kekurangan vitamin serta mineral yang peluang berlangsung pada badan kita. Bila memanglah tidak memahami langkahnya, silahkan berkonsultasi ke dokter paling dekat.